"Dari Gitaris Untuk Indonesia", Bentuk Kepedulian Gitaris

Share




Sejumlah gitaris menggagas ide untuk membuat sebuah konser amal demi menggalang dana untuk para korban bencana yang tengah dilanda Indonesia akhir-akhir ini. Baik bencana Tsunami di Mentawai, Banjir bandang di Wasior Papua Barat, dan gunung Merapi.
Konser yang bertajuk "Dari Gitaris Untuk Indonesia" ini bekerjasama dengan Harian Kompas dan Bentara Budaya Jakarta (BBJ) Palmerah, Jakarta.

Mereka yang tampil adalah John Paul Ivan, Baron, Dewa Budjana, Piyu, Tohpati, Andra Backbone, Abdee Negara, Adrian Adiotomo, Iwan Hasan, Ian Antono, Ireng Maulana, Edo Widiz, Yali Item, Kin Tarras, Imam, Irfan,Sony dan Armand Maulana.

Dana dikumpulkan melalui kotak amal yang disebar sepanjang konser berlangsung, melalui rekening Dana Kemanusiaan Kompas dan lelang gitar yang dijual oleh para gitaris. Salah satunya adalah gitar milik Djodi Setiawan merek Fender Stratocaster model EJ.yang akhirnya dilelang dengan harga 20 juta.Dan dana yang terkumpul melalui rekening terkumpul lebih dari 500 juta.

Semoga kontribusi yang disumbangkan oleh para gitaris dan masyarakat yang datang malam itu berguna bagi para korban bencana di sana. Seperti yang dikatakan Abdee Negara, "Meskipun Slank kali ini ga membuat posko disana, setidaknya kita bisa berkontribusi disini untuk membantu mereka", ujarnya ketika diwawancarai Ivi Batutah malam itu.

4 komentar:



Aswert mengatakan...

saya jadi inget ketika membaca salah satu komentar pedas yang pernah di lontarkan oleh salah satu pembaca artikel blog ini. mungkin itu cukup memberikan kesan kepada saya bagaimana penulis di blog ini semakin kehilangan emosionalnya dalam menulis.

dari yang saya baca dalam artikel ini, ada benang merah yang terkait dr kritikan yang disampaikan org tersebut.

saya akui, pengambilan foto pada mmoment ini cukup menarik, namun ada sisi di dalam penulisan ulasan2 yang diceritakan seperti tidak ada jiwanya. intinya ulasan tersebut tidak semenarik fotonya.. maaf.. tapi itu yang saya rasakan ketika membaca tulisan ini secara keseluruhan.

saya yakin suatu saat anda bisa menjadi seorang penulis yang hebat, cobalah lebih teliti lagi dalam merangkai kata2 dalam penulisan!
meskipun saat ini anda mungkin masih dalam tahap belajar, usahakan jangan pelit menggunakan kata2 atau kalimat2 yang menarik pembaca, agar emosi sebuah tulisan yg ingin anda sampaikan bisa kami nikmati.

di tunggu tulisan selanjutnya. sukses y...

Dh0ni mengatakan...

novi...

semangat yah!!!

fotonya bagussss...

tulisannya... hehehehe.. terus perbaiki y ..

^_^... terus menulis yah.//

Novia Delvita mengatakan...

iya maaf saya sedang belajar menulis. Memang saya akui menulis itu tidaklah mudah buat saya. Tapi saya terus berusaha dan belajar terus untuk menulis. terima kasih untuk kritiknya yah. lain kali saya akan terapkan kritik dan masukannya. tunggu tulisan saya berikutnya yah.

Unknown mengatakan...

Thanks Novi, akhirnya foto saya ada di blog ini - saat lelang electric guitar Fender Stratocaster Eric Johnson artist series. Selamat untuk gagasan mulia gitaris Indonesia berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan untuk masyarakat Yogya & Mentawai yang tertimpa musibah.

Posting Komentar