Komunitas Musik Taman Suropati

Share

Jika anda tengah berkunjung ke daerah Menteng, Jakarta Pusat, tak ada salahnya jika anda mampir ke Taman Surapati yang terletak di kawasan elit tersebut. Mengenai taman Surapati ini, anda jangan membayangkan akan mendapati taman yang kotor berserakan sampah karena taman ini sangat dijaga kebersihannya dan ditanami oleh pohon-pohon perdu sehingga menjadikan udara di sekitarnya menjadi sejuk.

Sembari menikmati semilirnya angin dan suara gemericik air mancur di sana, anda juga disuguhkan alunan musik yang dimainkan oleh para anggota komunitas musik yang berlatih alat musik biola di sana.



Adalah komunitas musik bernama Kota Seni (Komunitas Taman Seni Indonesia), yang berlatih di taman tersebut, setiap hari minggu Pk 14.00-16.00 WIB. Komunitas ini terdiri dari berbagai kalangan dan usia, dari pemain mahir maupun yang pemain amatir masih belajar dari awal.

Tak perlu malu atau sungkan untuk berlatih di sana, karena mereka akan dibagi per kelompok, yakni dikelompokkan berdasarkan yang masih belajar solmisasi, yang sedang belajar not balok, hingga yang sudah senior dan sangat mahir berkolaborasi dengan alat musik lain, seperti gitar dan saxophone.


Nah, jika anda punya cara "lain" untuk menikmati musik, tak ada salahnya anda berkunjung ke Taman Suropati ini. Atau sekalian saja bergabung dengan komunitas yang ada di sana!

3 komentar:



Dh0ni mengatakan...

waw... menarik...
mmh.. boljug juga di pusat kota ada komunitas kayak gini.
agak kaget juga.. karena jarang sekali hal seperti ini ada di ibukota, apalagi ini belajar bebas tanpa adanya pungutan untuk biaya bimbingan..

mengatasnamakan komunitas, bisa jadi ini solusi bagi teman2 yang ingin belajar biola namun ada keterbatasan soal dana dll..

salut dan harus di berikan cap jempol bagi orang yang mendirikan komunitas seperti ini..
mmh.. jadi penasaran mau lihat aslinya komunitas ini mengekspresikan diri mereka bersama2 dalam belajar bermain biola..
^_^

Adrian mengatakan...

huh...
very very ordinary article....
for me, maybe for readers this article is not interesting anymore, bcause all u dscribe is the environment about the park rite?
then, the question is, HOW CAN I FEEL THAT INTERESTING PARK? HOW CAN I ALSO HEARD THAT VIOLINIST COMMUNITY SHOW????


please also think about that,
u post the blog is just like you not utilised your fully functionality of it..


im indonesian, but since 2000 im stayed in LONDON, but then what i need is just by reading your blog, i can also feel TAMAN SUROPATI environment as well...
but the fact, i still dont get any of your "word emotions"..

Novia Delvita mengatakan...

Thanks for visiting my blog, Adrian..
Maybe I must explore my skill in writing, to make the "emotions" of my thought. Honestly, i'm studying to write..:))
Anyway, Kpn ke jakarta lagi? mungkin saya bisa belajar bercerita dari kamu ya! :)

Posting Komentar