Ikan Mas Koki Saya kena Penyakit apa?

Share




Ikan mas koki saya : Fufu, sakit. Sudah sekitar semiggu ini dia berenang terbalik. dengan posisi kepala dibawah, buntut di atas. Pada awalnya dia hanya lemas sedikit. Tapi lama-kelamaan badannya makin lemes sampai ga bisa naik ke permukaan. Jadi dia hanya terpuruk di dasar.

Kira-kira kenapa ya mas koki saya ini? Selain badannya lemas dan terbalik, di jambulnya agak bengkak kayak gelembung dan sirip ekornya kemerahan.

karena sudah 2 hari ini dia ga makan, akhirnya saya naikin dia ke permukaan terus di kasih makan di sekitar mulutnya. Dan ternyata dia mau makan! Berarti dia pengen makan tapi ga kuat berenang ke atas. Tapi beberapa menit kemudian, dia muntahin makanannya lagi...
sedih :((
Kalau ada yang tau Penyakit, solusi dan obatnya apa, tolong balas komentarnya ya.

Mohon doanya juga supaya Fufu lekas sembuh...

5 komentar:



Dh0ni mengatakan...

selamat menikmati blog barunya... :D :p

Novia Delvita mengatakan...

Makasi yaaa...lucu bangettt blognya!!

Unknown mengatakan...

Fufu kemungkinan kekenyangan hingga pecernaannya terganggu, coba disuapin selada air,jaga kebersihan air nya,, n selanjutna kalau bisa pemberian makan diperhatikan, jgn berlebihan

kalau bisa fufu di taruh di tank yg kedalamaman airnya tidak telalu dalam dan di pastikan fufu bisa mendapat oksigen

semooga fufu cepat sembuh ya

Novia mengatakan...

@Yenzshop khy iya kayaknya dia kekenyangan ... tapi sedihnya sekarang fufu udah mati...makasi ya solusinya.. semoga ikan ikan yang lain ga kena penyakit lagi kayak gini

Unknown mengatakan...

Baru kenak ke jono saya T_T

Posting Komentar