Menyanyikan Lagu Indonesia Raya Sebelum Nonton Darah Garuda

Share





Indonesia Raja, Merdeka Merdeka,
Tanahkoe', Neg'rikoe,Jang Koetjinta,
Indonesia Raja, Merdeka Merdeka,
Hidoeplah Indonesia Raja...


Rasa nasionalisme bergema di sebuah studio bioskop XXI Epicentrum malam itu pada tanggal 2 Agustus 2010. Bioskop yang terletak di Rasuna Said, Kuningan Jakarta tersebut dipenuhi para undangan untuk menonton premiere film Darah Garuda yakni film kedua dari trilogi Merah Putih. Lagu Indonesia Raya dinyanyikan dengan hikmat dalam 3 versi oleh seluruh undangan yang hadir dengan dipimpin oleh paduan suara.

Film Darah Garuda merupakan karya margate Production dan Media Desa. Film ini bekerjasama dengan para ahli pembuat film-film Box Office serta didukung pula oleh tim gegana Polri. Pantas saja dengan kerjasama Indonesia dengan Luar Negeri, membuat adegan-adegan perang yang diperankan oleh Lukman Sardi yang berperan sebagai Amir, Darius Sinathrya sebagai Marius, Donny Alamsyah sebagai Tomas, T. Rifnu Wikana sebagai Dayan, Rahayu Saraswati sebagai Senja, Astri Nurdin Sebagai Melati, Atiqah Hasiholan sebagai Lastri, Ario Bayu sebagai Sersan Yanto, Rudy Wowor sebagai Van Gaartner, dan Alex Komang sebagai Kyai, menjadi terlihat lebih real seperti perang sungguhan. Ledakan-ledakan api dan bunyi tembakan baku tembak antara pihak Indonesia melawan Belanda tersebut juga menjadi lebih heroik. Sungguh kemajuan pesat film Indonesia yang membanggakan.


Film ini bertujuan untuk mengenang perjuangan pahlawan bangsa kita, angkatan 45 baik yang gugur maupun yang masih hidup sampai sekarang", ujar Hasyim Joyohadikusumo selaku eksekutif Produser film Darah Garuda.

Salut untuk seluruh kru yang terlibat dalam pembuatan film ini. Semoga insan film Indonesia terus maju dalam membuat film yang semakin berkualitas dan mendidik Bangsa Indonesia.

4 komentar:



Dh0ni mengatakan...

acara yang menarik..

pasti bakal jadi topik berita yang menarik tuh, kl seandainya km buat sekalian promosi peluncuran film negeri lima menara,, curi-curi star sedikit di peluncuran film Darah dan Garuda..
haha..

seneng, bisa berkomentar lagi.. ^_^

Novia Delvita mengatakan...

iya yah keren banget tuh kalo udah curi start...heheheh yang ada aku di amuk orang2..
nanti kalo peluncuran negeri 5 menara gimana yah? ada ide gak yank?
akhirnya kamu komentar lagi di blog aku..makasih ya...

Preketets di Tegreb mengatakan...

waaaaaaaaaaaaawwwwwwww mantapppppppppppoooooooooooo

Novia Delvita mengatakan...

iya bagus deh premierenya....:)

Posting Komentar