Ibu Kartini Untukku....

Share





Topik tulisan saya kali ini terinspirasi dari topik yang diangkat oleh penyiar Prambors 102.2 fm di jam Putuss bersama Panda tadi pagi. Bertepatan dengan hari Kartini yang tepat jatuh pada hari ini tgl 21 April 2010.

Panda melempar sebuah pertanyaan kepada pendengar, termasuk saya saat itu. Begini bunyinya:
"Siapakah Sosok Kartini Untukmu?"

Maksudnya adalah, siapakah orang yang telah menjadi "Kartini" buat kita. Dengan mengundang pendengar untuk mengirimkan foto seseorang yang diangggapnya sebangai Kartini dan mengutarakan alasannya, yang diupload di Twitter.

Sejenak sambil mendengarkan respon para pendengar, saya sedikit ikut berpikir siapa sosok orang yang pantas disebut sebagai Kartini untuk saya.

Sementara saya berpikir, ada 2 orang yang merespon. Mereka menyebut Ibu merekalah yang cocok disebut sebagai Kartini untuknya.

Saya membenarkan dalam hati alias setuju dengan pendapat 2 responden tersebut. Merekapun mendapatkan hadiah dari Prambors karena keikutsertaan mereka dalam poling tersebut. Wah coba gw ikutan, lumayan kan dapet hadiah. Pikir saya saat itu.

Tapi cerita ini belum berakhir. Sampai saya akhirnya mendapat satu jawaban lagi, siapa Kartini buat saya.

Saya baru saja mengnjunginya. Dan saya akhirnya sadar beliau juga tepat disebut Kartini. Beliau adalah Yunah. Dia adalah orang yang merawat saya sejak kecil, sayapun sudah menganggapnya keluarga sendiri.

Sayang, kini ia terpisah dari saya. Ingin rasanya kembali ke pangkuan Kartini yang satu itu...
Jaga kesehatan ya yunah. Ingin rasanya saya ada disana agar kau tidak sendiri.

Novi sayang Mama dan Yunah....

0 komentar:



Posting Komentar