Telusuri Kota "Nyeni" Yogyakarta!

Share

Jalan-jalan di Jogja ga pernah ada abisnya. Karena di kota ini kita bisa ngelakuin banyak hal yang seru-seru. Jalan-jalan di Malioboro , naik becak keliling Jogja dan ngeliat penduduk sekitar. Saya disana menginap di hotel Amaris di Jl. Diponegoro. Di depan hotel tersedia becak untuk jalan-jalan keliling Jogja. Yul ikutin cerita serunya!


Ini saya lagi naik becak di depan jalan Malioboro. Disini orang-orang, wisatawan maupun penduduk biasa belanja. baik oleh-oleh batik, atau sekedar jalan-jalan.





Lalu sempatin juga ke keraton Jogja. Disini kalian bisa melihat keraton tempat pemerintahan Jogja berada dan segala peninggalan-peninggalan yang menarik untuk disimak. Banyak pula wisatawan asing yang mengunjungi keraton ini. Disepanjang jalannya juga terdapat pernak-pernik dan batik Jogja. Tapi kalau belanja disini, tipsnya : harus pinter nawar! dan bertahan di harga tawaran kita! hehe


 Saat saya ke keraton ini, juga lagi ada upacara adat. Katanya, Ibu-ibu ini lagi bawain makanan untuk orang di dalam keraton itu.


Nah kalau malam hari, ayo menuju alun-alun kota Jogja! Banyak banget odong-odong warna-warni yang super lucu dan kreatif! Tarifnya per 1 keliling Rp.30.000 untuk yang tingkat, dan Rp.15.000 untuk odong-odong yang biasa (tidak tingkat). Bahkan, banyak yang odong-odongnya pakai musik soundsystem dan ada video playernya segala. Semakin bagus, semakin mahal tarifnya.
Naik odong-odong ini benar-benar seru! Sembari keliling alun-alun, banyak keluarga yang menghabiskan waktu mereka bermain di sini.

Tak sampai disitu, salah satu tempat yang wajib dikunjungi adalah Pantai Parangtritis. Pantainya sangat bersih dan nyaman buat rekreasi bareng keluarga. Sunsetnya juga keren banget loh! Disini juga ada permainan ATV, buat kamu yang ingin bermain di sepanjang pantai. Tarifnya lumayan mahal Rp.100.000 untuk setengah jam saja.



Sunset disini bagus! Apalagi sambil minum es kelapa muda ditemani semilir angin dan suara deburan ombak yang damai.. Pasti suatu saat anda ingin kembali lagi ke kota ini. Demikian juga saya.











0 komentar:



Posting Komentar