Review Film The Tourist

Share



Film karya Florian Henckel von Donnersmarck berjudul "The Tourist" ini memang seperti sudah dipersiapkan di penghujung tahun 2010. Kisah romantis berbumbu aksi yang diperankan oleh Angelina Jolie (Elise Ward) dan Johnny Deep (Frank) bisa menjadi salah satu tujuan untuk menghibur di akhir tahun.

Sangat mengesankan. Mungkin ini adalah komentar yang tepat untuk film ini. Karena kita benar-benar dibawa dengan "apik" dalam petualangan Angelina Jolie yang mencari buronan kelas kakap, Alexander Pierce, yang juga kekasih yang sudah 2 tahun tidak diketemuinya.

Bedasarkan petunjuk demi petunjuk melalui surat dari Pierce, ia mengikuti semua perintahnya, yang juga dilakukannya demi bertemu kekasihnya tersebut. Ia sadar betul, bahwa ia dipantau oleh sejumlah polisi dan agen yang mengawasi seluruh gerak-geriknya kemanapun ia berada.


Berawal dari perjalanannya di kereta menuju Italia ia diperintah untuk bertemu dengan seseorang yang mirip Pierce. Tertujulah ia kepada orang bertubuh tegap, berambut keriting gondrong yang sedang membaca sebuah novel. Yaitu Frank, seorang guru matematika asal Amerika lah yang akhirnya justru terlibat dalam kasus ini. Awalnya untuk mengelabuhi agen dan polisi, justru mereka benar-benar tertipu dan Frank terlibat dalam masalah besar.


Meski akhirnya Frank tau bahwa ia hanya dimanfaatkan oleh Elise, dan frank disuruh pulang oleh Elise untuk kembali ke AS, ternyata ia justru kembali ke Itali mencari Elise, yang akhirnya sedikit mengacaukan misi pencarian Pierce. ia nekad karena ia justru jatuh cinta dengan Elise.






1 komentar:



everybodygoesblog mengatakan...

sumpah ngga rame..sampe orang-orang bingung kenapa neh pelem bisa dapet nominasi golden globe.

Posting Komentar