The Groove Reunion

Share





Setelah cukup lama vakum dari belantika musik Indonesia, The Groove, band aliran pop jazz asal Bandung ini reunian. Tampil di beberapa event musik yang digelar di akhir penghujung tahun 2010, seperti Jazz Goes To Campus, Sunday Jazz dan turut memeriahkan program musik "Showcase" di Kompas Channel.

Kekompakan diantara Rieka Roeslan dan Reza (Vocal), Yuke Sampurna (Bass), Ari (Guitar), Tanto (Keyboard Synth), Ali Akbar (Piano), Rejos (Percussion & Vocal), Detta (Drums) tetap sangat terasa diantara mereka setiap membawakan lagu.
Band yang lahir di bulan Mei 1997 ini mungkin memang ada di periode saya ketika zaman SMP dulu, tapi tetap saja band ini mengundang rasa rindu saya untuk menyaksikan aksi mereka.

Sikap saling mengapresiasi pada setiap permainan solo yang ada di sela-sela lagu juga terasa hangat. Misalnya, ketika Yuke memetik gitarnya pada tembang lawas The Groove "Katakan dengan Cinta". Rieka Roslan membanggakan Yuke dengan meneriakkan nama "Yukee...."dengan kencang saat Yuke memulai permainan solonya.



Bagi The Groove, lagu "Katakan dengan cinta" merupakan penjalin ikatan antara semua personil The Groove, karena dengan cinta pulalah kami masih ada sampai sekarang, dan tetap ingin menghibur para penikmat musik.


Selain menyanyikan lagu "Katakan dengan Cinta", siang itu The Groove juga memperkenalkan single terbaru mereka "Lets Go Reunian". Lagu ini merupaka gabungan bait-bait lagu mereka yang lama, yang dipadu-padankan dengan apik serta tetap terasa enak di dengar. Misalnya, dalam lagu tersebut terlintas sedikit lirik lagu "Dahulu".

dahulu semua indah, dahulu terasa bergelora
tak terasa waktu pun berlalu
gerak riang pun menyatu aah



Siang itu The Groove juga berkolaborasi dengan Abdul and The Coffee Theory dan Jubink Kristianto Gitaris Fingerstyle Indonesia membawakan lagu "Cinta" karya penyanyi legendaris almarhum Chrisye.

Kita tunggu saja ya penampilan mereka, mungkin reunian The Groove akan sesukses Kla Project! :)

2 komentar:



Dh0ni mengatakan...

Waw... nice..
terasa berada disana,
good article beb,,
hahaha..
saingan jalan terusss....

teruskan beb, semangat!

Novia Delvita mengatakan...

Iya donk saingan jalann teruss,,,
wah seneng aku kalo km jadi berasa disana. tunggu tulisan selanjutnya ya!

Posting Komentar